Jumat, 27 Januari 2017

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kunyit

Kita semua pasti ingin punya gigi putih dan bersih sehingga bisa senyum serta memperindah penampilan. Itulah alasan mengapa akhirnya banyak orang mencari cara untuk memutihkan giginya. Mulai dari cara alami hingga perawatan medis bisa dilakukan jika kamu ingin gigi putih.  Salah satunya yaitu cara memutihkan gigi dengan kunyit. Kunyit yang berwarna kuning itu justru bisa memutihkan gigi. Kunyit memang punya banyak manfaat kesehatan, seperti misalnya mengobati berbagai macam penyakit dan memiliki kandungan sehat yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ternyata kunyit juga populer karena manfaatnya yang bisa memutihkan gigi.

Cara-Memutihkan-Gigi-Dengan-Kunyit

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kunyit Secara Mudah

Di dalam kunyit terdapat senyawa hidrogen peroksida yang menjadi salah satu komposisi pemutih gigi dan sering digunakan pada produk pasta gigi. Meskipun kunyit dikenal bisa meninggalkan noda kuning pada hampir semua benda, namun kunyit dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan kunyit. Kunyit juga baik untuk gigi sensitif dan masalah gigi lainnya seperti sakit gigi dan radang gusi karena sifat anti-inflamasi, antiseptik dan antibiotik di dalam kunyit yang disebut curcumin.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kunyit Secara Aman Dan Ampuh

Berikut ini akan dijelasakan mengenai cara memutihkan gigi dengan kunyit. Anda bisa mempersiapkan alat dan bahan seperti bubuk kunyit, baking soda, minyak kelapa, mangkuk, sendok atau garpu, toples atau wadah untuk menyimpan resep, sikat gigi baru atau khusus. Untuk cara membuatnya yaitu pertama masukan 4 sendok makan bubuk kunyit ke dalam mangkuk, tambahkan 2 sendok teh baking soda dan 3 sendok teh minyak kelapa, aduk sampai rata. Cara memakainya yaitu lumuri sikat gigi dengan ramuan kunyit pemutih gigi, gosok gigi secara lembut selama 1 sampai 2 menit, kumur dengan minyak kelapa selama satu menit, bilas mulut anda dengan air hingga bersih.

Sekian penjelasan mengenai cara memutihkan gigi dengan kunyit, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.